Penjabat Bupati Gorontalo Utara Sila Botutihe menerima bantuan banjir untuk warga terdampak di Kecamatan Tolinggula dari Wali Kota Gorontalo.

Sila di Gorontalo, Senin mengatakan bantuan tersebut diantarkan langsung Wali Kota Gorontalo Marten Taha yang melakukan kunjungan di Kecamatan Tolinggula.

Penjabat Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Suleman Lakoro menerima bantuan tersebut yang penyerahannya dilakukan di Aula Kantor Camat Tolinggula.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyatakan keprihatinannya atas bencana banjir yang melanda enam desa di Kecamatan Tolinggula pada Minggu (7/4).

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kecamatan Tolinggula sehingga mengakibatkan kerugian yang sangat besar," kata Marten.

Ia memboyong para pejabat Pemerintah Kota Gorontalo membawa sejumlah bantuan berupa 1 ton beras, 12 tabung gas 5,5 kilo gram, kompor gas dan regulator masing-masing 12 unit, 350 paket bahan pokok dan paket dapur umum dari Pertamina Peduli.

Marten berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

Wali Kota bersama rombongan didampingi Penjabat Bupati dan jajaran pemerintah kabupaten setempat, juga meninjau lokasi terdampak banjir terparah di Desa Tolite Jaya.

"Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Kami sangat mengapresiasi kepedulian ini. Semoga masyarakat segera pulih dari trauma banjir dan dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya," kata Penjabat Bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024