Atlet sepak takraw Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Jelki Ladada berhasil mengukir prestasi pada kompetisi Asean University Games (AUG) Tahun 2024.

Jelki Ladada sebagai atlet yang turut berlaga pada kompetisi tersebut, berhasil mengantarkan tim Indonesia A meraih medali emas untuk cabang sepak takraw, setelah berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor dua kosong "2-0" pada final quadran putera yang dilaksanakan di GOR Pertamina Universitas Brawijaya Malang.

Rektor UNG Profesor Eduart Wolok di Gorontalo, Senin mengatakan sangat mengapresiasi pencapaian prestasi mahasiswa jurusan Pendidikan Ke-pelatihan dan Olahraga pada ajang AUG 2024.

Keberhasilan meraih medali emas sepak takraw kata rektor, merupakan sebuah pencapaian luar biasa dan sangat membanggakan khususnya untuk civitas akademika UNG.

"Perjuangan sangat gigih untuk meraih medali ini, semakin membuktikan baiknya kualitas pembinaan olahraga mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG khususnya dalam olahraga sepak takraw," katanya. 

Ia berharap keberhasilan mahasiswa berprestasi pada kompetisi semacam ini, dapat memberikan motivasi yang lebih besar bagi mahasiswa lainnya.

Khususnya untuk mengembangkan potensi dan kemampuan bidang olahraga sehingga dapat menghasilkan prestasi untuk diri sendiri, UNG dan Indonesia.

"Saya bangga para atlet dari UNG mampu turut mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi dunia tersebut," katanya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024