Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pembangunan pos TNI Angkatan laut (AL) di Biluhu, Batudaa Pantai,dapat meningkatkan keamanan masyarakat di daerah tersebut.

"Tingkat keamanan bukan hanya diperkuat di darat, namun juga di laut," ungkap Bupati Nelson saat meninjau lokasi pembangunan pos TNI AL di Biluhu, Minggu.

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberi ruang kepada TNI AL, dengan meminjamkan tanah buat membangun pos.

"Berbagai kejadian terjadi, baik di darat,laut serta udara, dan datangnya berbagai gangguan tidak dapat diprediksi kapan akan datang,"kata Bupati.

Oleh karena itu menurutnya, untuk menjamin keamanan pemerintah setempat menyediakan dua bangunan untuk dipinjamkan.

"Bangunan yang kami sediakan adalah lokasi bekas gedung pasar ikan di Biluhu dan pabrik es," lanjut Bupati.

Bupati Nelson yang meninjau lokasi dengan menggunakan "speed boat", sekaligus meninjau daerah pesisir di Batudaa pantai dengan jarak tempuh sekitar tiga jam perjalanan laut.

Pada peninjauan tersebut, turut hadir pula Sekretaris Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb, Asisten 1 Kabupaten Gorontalo Astri Tuna, Kepala Dinas Perhubungan Selmin Papeo dan Kepala Bagian Humas Ronal Ismail serta Kepala Bagian Pemerintahan Darwan Usman.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016