Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango mengikuti rapat kerja pengelolaan media sosial, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pelaksana Tugas (PLT)  Ketua KPU Provinsi Gorontalo Risan Pakaya di Gorontalo, Rabu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak tahun 2024.

"Rapat kerja ini sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pada Pilkada 2024," kata Risan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan para anggota KPU divisi sosdiklih, parmas dan sdm, kasubag, staf sekretariat pengelola medsos, serta anggota (Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) divisi sosdiklih parmas media sosial.

Tujuan utama dari kegiatan ini kata dia, yakni untuk membangun pola pikir masyarajat terhadap pemilihan kepala daerah serentak yang ada di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

Dikatakannya lagi, bahwa hal tersebut tentunya berkaitan dengan bagaimana memberikan informasi penegasan konten media dari berbagai macam sudut pandang masyarakat.

Tentunya kata dia, hal ini perlu ditekankan kepada seluruh jajaran yang memiliki tanggung jawab dibidangnya, agar proses penyelenggaraan Pilkada 2024 di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo dapat berjalan lancar.

Oleh karena itu dirinya berharap bahwa media sosial yang dikelola oleh masing-masing KPU kabupaten dan kota, bisa berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat di Provinsi Gorontalo.

"Besar harapan, pertisipasi masyarakat meningkat, dan seluruh proses penyelenggaraan Pilkada 2024 di Gorontalo berjalan dengan lancar dan sukses," imbuhnya.***

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024