Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka persiapan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahin 2024.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain di Gorontalo Sabtu mengatakan rakor tebut dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Gorontalo.

"Rapat ini membahas tentang pelaksanaan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Gorontalo, serta bupati dan wakil bupati Kabupaten Gorontalo tahun 2024," kata Roy.

Ia mengatakan keterlibatan PPK dinilai begitu penting dalam rangka menjamin suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Dikatakannya lagi, rakor yang dirangkaikan dengan sosialisasi ini juga bertujuan mempersiapkan dengan matang berbagai tahapan Pilkada 2024, baik di tingkat kabupaten, PPK, sampai ke tingkat PPS.

Selain itu kata dia rakor ini merupakan langkah awal yang sangat penting, untuk memastikan seluruh elemen masyarakat memahami tahapan dan prosedur pemilihan.

Oleh karena itu kata dia, dengan dilaksanakannya rakor dan sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), dapat bersinergi dalam memberikan informasi yang akurat dan mendalam kepada masyarakat.

"Sosialisasi yang efektif, akan menjadi kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 yang demokratis dan berintegritas," kata dia.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini menjadi langkah awal KPU Kabupaten Gorontalo dalam menggerakkan roda demokrasi yang inklusif dan partisipatif, dengan harapan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024.***

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024