Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kominfo dan Statistik mengkonfirmasi terkait akun Facebook palsu mengatasnamakan Rudy Salahuddin. Akun tersebut sering mengirimkan pesan pribadi untuk mengelabui calon korbannya.

"Sudah ada beberapa yang melaporkan atau mengkonfirmasi ke kami bahwa ada akun Facebook atas nama Rudy Salahuddin yang meminta pertemanan dan mengirimkan pesan. Akun itu menggunakan foto Pak Rudy dengan pakaian jas dan background akunnya ada foto beliau bersama pak Airlangga Hartarto," jelas Rifli Katili, Senin (26/8/2024).

Dikatakan Rifli, Pj. Gubernur hanya memiliki satu akun di Facebook yakni Rudy Salahudin dengan foto bertuliskan tagar #guebun. Akun itu sudah diikuti dan disukai sekitar 3000 akun.

"Kalau di Instagram beliau ada dua akun Runbun dan Rudy Salahuddin. Itu sudah terkonfirmasi ke beliau. Lebih banyak berinteraksi di Instagram," imbuh Rifli.

Pihaknya berharap agar masyarakat Gorontalo lebih bijak merespon maraknya aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat daerah. Warga diminta tidak memenuhi jika ada permintaan uang atau hal lain melalui media sosial.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024