Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Bone Bolango Ismet Mile - Risman Tolingguhu menjadi peserta terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango Gorontalo.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu di Gorontalo, Kamis mengatakan total yang telah mendaftar ada empat pasangan.

"Hari ini kami menerima pendaftaran dari satu bapaslon yang sudah melakukan konfirmasi tertulis, yakni Ismet Mile dan Risman Tolingguhu," kata Sutenty.

Ia mengatakan, setelah proses pendaftaran pihaknya akan melakukan pemeriksaan dokumen yang didasarkan pada pemeriksaan kesesuaian, yakni antara dokumen syarat pencalonan yang diserahkan secara fisik, maupun yang berada di dalam aplokasi SILON, serta pada kelengkapan dokumen syarat calon.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh admin SILON dengan disaksikan langsung oleh pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dokumen bapaslon Ismet Mile - Risman Tolingguhu dinyatakan lengkap dan diterima.

Hal ini kata dia, masih berkaitan dengan kegiatan penting sesuai yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 tahun 2024, tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota Kota Gorontalo.

"Sampai dengan Kamis 29 Agustus 2024, total pasangan calon yang mendaftar ke KPU Bone Bolango berjumlah empat bapaslon," kata dia.

Selanjutnya para bapaslon yang telah mendaftar, akan melanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan, yang nantinya akan berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.***

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024