Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo mendampingi kegiatan press tour dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di obyek wisata Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Sabtu.

Press tour diikuti sekitar 15 perwakilan media nasional yang mengunjungi sejumlah tempat wisata di Gorontalo.

Kegiatan ini menghadirkan media untuk menikmati sekaligus meliput potensi keindahan alam di daerah tersebut.

"Ini hari kedua kami mendampingi teman-teman wartawan dari Jakarta. Kami dari Dinas Kominfotik diminta mendampingi bersama Dinas Pariwisata sekaligus mendukung semua kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini," kata Pranata Humas Ahli Muda Diskominfotik Provinsi Gorontalo Ismail Giu.

Sejumlah destinasi wisata dikunjungi dalam press tour tersebut, di antaranya sekretariat Geopark Gorontalo dan obyek wisata air panas Pentadio Resort.

"Hari ini ke hiu paus Botubarani. Kebetulan ada pelaksanaan festival hiu paus. Ini jadi momen bagus untuk promosi pariwisata sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk melihat dari dekat si Sherly hiu paus," katanya.

Selain hiu paus Botubarani, rombongan juga mengunjungi obyek wisata Benteng Otanaha dan pusat pengolahan kerajinan kain Karawo di Kabupaten Gorontalo.

Press Tour tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah menyebarluaskan informasi terkait potensi pariwisata di Gorontalo mulai dari budaya, sejarah, hingga bahari.

"Kominfo pun memberi dukungan penuh dalam pemberitaan terkait obyek-obyek wisata dan sejarah. Kami juga membuat liputan-liputan khusus agar wisatawan mendapatkan banyak informasi terkait Gorontalo," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024