Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo menyalurkan bantuan bahan pokok, rumah layak huni, dan seragam sekolah bagi masyarakat di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Kamis, mengatakan bantuan itu berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gorontalo yang dikumpulkan melalui Baznas setempat.

"Baznas ini adalah APBD Umat, dikumpulkan dari umat untuk umat," ucap Nelson.

Bantuan rumah layak huni diberikan kepada warga Kelurahan Hepuhulawa, selanjutnya 50 warga kurang mampu mendapatkan paket bahan kebutuhan pokok dan bantuan seragam bagi lima sekolah.

Nelson optimistis Baznas akan terus berkembang jika masyarakat terus menyumbang dengan ikhlas. Ia mengapresiasi inovasi Baznas yang telah menyentuh dunia pendidikan melalui program beasiswa bagi anak-anak.

Dia mengungkapkan setiap bulan dana Baznas terkumpul sekitar Rp100 juta dan berharap infak dan sedekah tidak hanya datang dari ASN, tetapi juga dari instansi lain seperti perbankan dan perusahaan, termasuk agar dana umat itu dapat lebih maksimal membantu masyarakat.

Nelson Pomalingo menekankan pentingnya penentuan sasaran yang jelas dan prioritas yang tepat, agar bantuan benar-benar sampai kepada yang membutuhkan. Selain itu, ia mengingatkan standar dalam bantuan, seperti pembangunan rumah yang harus lengkap dengan fasilitas MCK, guna memastikan kenyamanan penghuni.

Ia juga berharap penerima bantuan, baik rumah, sembako, maupun beasiswa, dapat memanfaatkannya dengan baik.

"Kepada anak sekolah yang menerima beasiswa, saya harap lebih bersemangat dalam belajar dan mencapai cita-cita," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024