Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengingatkan ke jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), agar pemanfaatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2016, harus menyentuh pada kepentingan rakyat.

Dihadapan ASN di lingkungan Pemkab Pohuwato, Bupati Syarif mengatakan, setelah libur panjang lebaran, daerah ini nantinya akan dihadapkan dengan percepatan pembahasan APBD perubahan tahun 2016 untuk melanjutkan program pembangunan di daerah.

"Saya juga berharap agar APBD perubahan tersebut bisa rampung pada bulan Juli pembahasannya," kata bupati belum lama ini.

Selain itu, katanya, jika sudah selesai disahkan pada bulan Juli, maka bulan Agustus tahun 2016 bisa efektif pelaksanaannya dan sudah bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat di Kabupaten Pohuwato.

Dengan demikian apa yang sudah menjadi program pemerintah yang tertuang dalam visi dan misi Bupati Pohuwato untuk bisa segera dijalankan.

Program tersebut diantaranya pembebasan pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi masyarakat kurang mampu selama lima tahun ke depan.

Ada juga program pembebasan tanah bagi mereka yang kurang mampu dan pemasangan listrik dan air bersih gratis.

"Saya minta percepatan pembahasan anggaran dilakukan bersama jajaran legislatif," Katanya.

Hal lain yang diingatkan Bupati Syarif Mbuinga mengenai APBD 2017, dirinya berharap setelah APBD-Perubahan 2016 selesai bisa dilanjutkan dengan persiapan APBD 2017.  

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016