Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola mengatakan pihaknya memantau pencetakan seluruh logistik, termasuk formulir-formulir yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Menurutnya di Gorontalo, Rabu bahwa seluruh formulir yang dicetak seperti pencetakan formulir C-Hasil KWK akan digunakan untuk rekapitulasi hasil pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di daerah itu sehingga penting dilakukan pencetakan dalam waktu cepat.

Proses pencetakan dilakukan di Jakarta Timur (Jaktim).

"Kami memantau proses pencetakannya, termasuk diawasi langsung pihak Bawaslu Provinsi Gorontalo," katanya.

Proses percetakan merupakan hal utama dalam tahapan Pilkada Gorontalo 2024.

Pemantauan yang dilakukan kata Sophian demi menjamin setiap formulir yang dicetak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan, mulai dari desain, bahan, hingga jumlah yang diperlukan untuk setiap TPS.

Formulir C-Hasil KWK adalah jenis formulir yang sudah diproduksi. Sedangkan logistik yang sudah ada di gudang KPU kabupaten/kota saat ini, yaitu kotak suara, bilik suara, kabel ties, segel dan tinta.

Sophian mengatakan KPU dalam pengadaan tersebut memastikan proses logistik ini dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya.

Sementara untuk bahan kampanye sudah dikirim dari Makassar Sulawesi Selatan melalui perjalanan darat.

"Diperkirakan pada Sabtu 12 Oktober 2024 akan tiba di Gorontalo," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024