Surat suara untuk pemilihan bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo telah rampung dicetak.

"Kami telah melakukan kunjungan untuk melihat langsung proses pencetakan surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Kepala Kejaksaan dan Wakapolres Gorontalo Utara, serta pihak Bawaslu kabupaten," kata Ketua KPU Gorontalo Utara Sofyan Jakfar dalam keterangannya dari Jakarta, Kamis.

Surat suara untuk pemilihan bupati dicetak di percetakan PT Gramedia Cikarang Delta Silicon Industrial Park, Jl. Angsana Raya No.1 Blok A2, Sukaresmi Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jumlah surat suara yang telah dicetak sebanyak 97.039 lembar. Proses pengecekan hasil pencetakan surat suara telah dilakukan.

"Malam ini juga proses pengiriman melalui jalur laut dilakukan oleh perusahaan penyedia. Proses pengiriman secepatnya dilakukan hari ini dengan pengawalan ketat pihak Polda Gorontalo, serta pengawasan Bawaslu kabupaten," katanya.

Pihaknya optimistis proses pengiriman surat suara akan berjalan lancar dan aman hingga tiba di Gorontalo Utara.

"Alhamdulillah sejauh ini tahapan pemilihan bupati telah melalui proses pencetakan surat suara. Kami berharap dukungan dan doa masyarakat demi lancarnya proses pengiriman dan pelaksanaan pilkada di daerah kita," kata Sofyan.

Tiga pasangan calon bupati yaitu Roni Imran dan Ramdhan Mapaliey (Romantis), Thariq Modanggu dan Nurjana Hasan Yusuf (Bercahaya) serta Ridwan Yasin dan Muchsin Badar (Ridho).***
Bawaslu Gorontalo Utara bersama pengamanan personel Polda Gorontalo pada pengawalan di percetakan tempat pencetakan surat suara dalam pemilihan bupati 2024, pada Kamis (17/10). (ANTARA/HO-Humas KPU Gorontalo Utara) 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024