Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menerima Program Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa mobil ambulans dari PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Rektor UNG Eduwart Wolok di Gorontalo, Jumat, mengatakan, pihaknya bersyukur dan memberikan apresiasi kepada pihak BNI yang terus membangun dan memperkuat ekosistem keuangan dengan UNG.

"BNI adalah bank tradisional kami, dimana rekening bank pertama kali yang ada di UNG itu ya BNI dan hari ini BNI kembali menunjukkannya lewat penyerahan mobil ambulans," kata Eduwart.

Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk kerja sama yang kedepannya harus terus ditingkatkan, seiring dengan harapan Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto, terkait dengan dukungan untuk meningkatkan sumber daya manusia di tingkat perguruan tinggi negeri.

Eduwart mengatakan salah satu yang menjadi fokus dari Prabowo Subianto yakni mengoptimalkan dukungan terhadap perguruan tinggi negeri yang berada di luar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Oleh karena itu, kata dia, bentuk kemitraan yang terjalin antara UNG dan BNI maupun pihak terkait lainnya, juga menjadi salah satu bahan yang sedang dirumuskan oleh Presiden RI untuk diwujudkan.

"Kita akan sama-sama mewujudkan ini, dan tentu dengan kemitraan yang kita jalin hari ini, akan menjadi salah satu langkah kita menuju ke arah yang sama. Terima kasih buat BNI," kata dia.

Sementara itu Direktur Institusional BNI Munadi Herlambang mengatakan penyerahan ambulans ini sebetulnya untuk memperkuat silaturahmi antara BNI dan UNG karena sebagaimana yang disampaikan rektor bahwa BNI sudah menjadi bank kampus.

Oleh karena itu BNI akan selalu mendukung UNG menjadi kampus ekosistem finansial yang wajib dilayani secara keseluruhan.

"Kami berharap kerja sama antara BNI dan UNG ini akan terus terjalin dengan baik," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024