Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Antonius Chandra Satya Napatipulu mengatakan berbagai kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" setiap tahun, turut langsung dirasakan warga.

"Semua kegiatan BUMN bukan sekedar kegiatan seremonial saja, tetapi kegiatanya benar-benar langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pada tahun 2015 hanya ada sekitar 12 kegiatan dilakukan berbagai BUMN, dan tahun ini sebanyak 20 kegiatan dilaksanakan," kata Antonius saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, Rabu.

Ia menambahkan, melakukan berbagai program sosial merupakan tujuan utama kementerian BUMN, yang kemudian dijalankan oleh semua BUMN di Indonesia.

Sejauh ini semua kegiatan yang dijalankan PT Askrindo dan PT Brantas Abipraya selaku koordinator di Provinsi Gorontalo sudah maksimal, hanya ada beberapa yang masih berlangsung, diantaranya bedah rumah veteran dan pembangunan tempat penitipan anak.

Sementara Dirut PT Brantas Abipraya, Bambang Esti Marsono menjelaskan bahwa melalui program ini semua BUMN yang sudah puluhan tahun hadir, dapat memberikan sesuatu yang dapat dikenang sebagai wujud kerja nyata untuk negeri.

"Selama berusaha, kami sudah menghasilkan profit, dan sebagian dari itu diberikan kepada masyarakat melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)," kata Bambang, usai melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 bertempat di halaman kantor PT Askrindo Gorontalo.

Dijelakanya bahwa pada tahun kedua ini, melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri, sudah terjadi peningkatan yang luar biasa, artinya apa yang telah BUMN lakukan untuk masyarakat dan negeri, semakin lama semakin meningkat.

"Semoga tahun depan kegiatan ini akan terus berlanjut, mungkin tidak dilaksanakan lagi oleh PT Askrindo atau PT Abipraya, tetapi perusahaan lainya, bisa saja tahun berikutnya akan ada tempat penitipan anak di pasar-pasar lainya di Gorontalo," ujarnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016