Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Brantas Abipraya melakukan bedah rumah para veteran sebanyak 41 unit, rangkaian program "BUMN Hadir Untuk Negeri" dan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Kepala cabang PT Askrindo Gorontalo, Noval Makarawo, Jumat, menjelaskan, sebanyak 41 unit rumah tersebut dikerjakan langsung PT Brantas Abipraya, karena mereka yang begerak di bidang konstruksi.

"Kebetulan tahun ini PT Askrindo dan PT Brantas Abipraya adalah koordinator kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo," kata Noval Makarawo.

Dijelaskanya, dari 41 unit rumah tersebut, lima unit yang terletak di Kota Gorontalo sudah terselesaikan, dan saat ini lima unit lagi di Kabupaten Gorontalo sementara dalam tahap pengerjaan.

Untuk sisanya, masih dalam tahap survei, menunggu data yang diserahkan Kodim 1304 Gorontalo, namun dipastikan tahun ini 41 unit rumah tersebut akan terselesaikan.

"Setip unitnya kami anggarkan sekitar Rp40 juta," jelasnya.

Melalui program "BUMN Hadir Untuk Negeri", selain bedah rumah veteran, juga menyalurkan dana untuk penyediakan sarana air bersih, tempat penitipan anak di pasar tradisional di Kota Gorontalo.

Juga diberikan bantuan pembinaan narapidana, bantuan pembinaan atlet nasional, serta program Siswa Menengah Nusantara.

Keberadaan perusaahn BUMN di Indonesia, melalui program tersebut diharapkan keberadaanya dapat dirasakan langsung masyarakat, sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membangun negeri wujud karya nyata.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016