Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan sosialisasi tentang pentingnya manfaat vaksin polio bagi bayi dan anak-anak.

Wakil ketua TP-PKK Pohuwato Ratnawaty Tulie belum lama ini, mengatakan vaksin polio mampu menekan angka kematian bagi anak, mencegah penyakit polio yang berdampak pada kelumpuhan, serta bisa mencegah penyakit busung lapar atau kekurangan gizi menyebar di daerah itu.

"Dengan pemberian vaksin polio, diharapkan anak-anak bisa tumbuh dengan baik, sehat dan tidak mudah terjangkit penyakit. Karena ini juga diharapkan pemerintah daerah untuk menopang kesejahteraan rakyat," jelasnya.

PKK di tingkat kecamatan diharapkan mampu melakukan sosialisasi kepada mayarakat, agar sama-sama mengetahui manfaat vaksin polio bagi anak-anak.

Karena peran PKK di kecamatan selalu berdampingan dengan kehidupan masyarakat, baik kesehariannya maupun dalam berbagai kegiatan.

"Kepada pihak puskesmas juga kami minta agar lebih hati-hati dengan beredarnya aksin palsu," ujarnya.

Tak lupa ia menyampaikan betapa pentingnya peran bersama, baik pemerintah maupun swasta dalam sosialisai vaksin polio yang baik bagi anak-anak di daerah itu.

Kegiatan itu dalam rangka pertemuan advokasi dan sosialisasi dalam rangka memperkenalkan program Inactivated Polio Vaccine (IPV) tahun 2016 di tingkat Kabupaten Pohuwato.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016