Gorontalo, 22/11 (Antara) - Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korpri, yang juga Plt Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakhrullah mengatakan bahwa, berdasarkan hasil mufakat oleh pengurus pusat bahwa, Gorontalo ditetapkan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri ke V tingkat nasional tahun 2020.

"Untuk MTQ Korpri ke IV tahun 2018 akan dilaksanakan di provinsi Jawa Timur, karena memang mereka jauh lebih siap dari Gorontalo,"Kata Zudan Arif Fakrulloh.

Oleh karena itu, kepada pemerintah provinsi Gorontalo diminta untuk segera menyiapkan infrastruktur pendukung, beserta anggaranya hingga waktu pelaksanaanya nanti Empat tahun mendatang.

Pada perhelatan MTQ Korpri ke III tingkat Nasional di Kalimantan Timur, meski tidak masuk dalam 10 besar, Gorontalo berhasil meraih harapan II untuk kategori kaligrafi golongan kontemporer.

"Saya minta kepada penulis kaligrafi utusan Gorontalo, membuat karyanya untuk dipasang di rumah jabatan Gubernur, sebagai bentuk rasa cinta dan bangga saya kepada Gorontalo,"ujar Zudan.

Ia menambahkan, bukan hanya itu, semua karya Kaligrafi akan dipajang pada hari Korpri tanggal 29 November sampai 1 Desember 2016 dilapangan Banteng Jakarta.

Terkait dengan perhelatan MTQ Korpri ke V tahun 2020, Zudan berpesan kepada siapapun Gubernur terpilih nanti, untuk dapat melakukan persiapan, dukungan anggaran.

Dalam kesempatan itu juga, Zudan mengajak kepada pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, bahwa dalam rangka melakukan syiar Islam, untuk menyiapkan pembangunan Masjid Raya dan Islamic Center di Provinsi Gorontalo.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016