Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo merencanakan untuk mengembangkan objek wisata Pantai Pinomontiga.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Soegondo Makmur, di Gorontalo, Selasa mengatakan Pantai Pinomontiga merupakan salah satu objek wisata bahari yang memiliki air laut yang bersih, teduh dan pasir putih.

"kami sudah melakukan tindakan awal, yaitu dengan membangun sejumlah gazebo dan jalan masuk yang terbuat dari beton di lokasi itu," katanya.

Untuk perbaikan sejumlah fasilitas, Soegondo mengatakan saat ini pihaknya masih akan membuat rencana induk Pantai Pinomontiga.

"Koordinasi dengan masyarakat sekitar pantai juga sudah dilakukan," Soegondo melanjutkan.

Selain itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango juga menganggarkan Rp5 miliar untuk pengembangan lokasi wisata pantai Botutonuo, untuk lebih memikat wisatawan mancanegara dan domestik.

Kawasan sepanjang 3.000 meter persegi akan dikembangkan di pantai Botutonuo.

Pantai Botutonuo akan ditata dan akan dibangun "cottage", lahan parkir, tempat bilas, ruang pertemuan dan kantor "diving center".

Wahana air di pantai Botutonuo juga akan dilengkapi, seperti penambahan wahana "fish boat", "jet ski" dan "banana boat".

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017