Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengimbau jajaran pimpinan kecamatan atau camat, agar tidak lalai mengawasi serta membina aparat di desa masing-masing wilayah.

"Jangan biarkan masalah berjalan lama di desa tanpa ada solusi dari pemerintah setingkat camat dan aparatnya," katanya, Senin.

Pernyataan itu disampiakan Syarif saat melakukan rapat koordinasi dengan seluruh camat di daerah itu. Koordinasi itu juga dalam rangka persiapan berbagai lomba di tingkat desa dan kelurahan untuk menyambut HUT ke 14 daerah itu yang jatuh pada 6 Mei 2017.

"Camat seharusnya bisa bijaksana dalam menyikapi setiap persoalan yang terjadi di wilayahnya. Dengan demikian, pemerintah desa merasa dinaungi bahkan diberi perhatian dari pemerintah daerah," katanya.

Ia mengharapkan para camat tidak melepas tanggungjawabnya, seakan persoalan di desa bukan lagi di bawah naungan pemerintah setingkat kecamatan.

"Saat HUT Kabupaten Pohuwato nanti, saya menginginkan agar seluruh pemerintah kecamatan, desa maupun kelurahan bisa efektif dalam menjalankan tugasnya," tukasnya.

Tambahnya, pemerintah setingkat camat dan desa bisa objektif memerintah, agar tak ada persolan dikemudian hari yang bisa merugikan masyarakat.

"Intinya kepada camat agar terus melakukan koordinasi kepada pemerintah di atasnya maupun di tingkat desa dalam menjalankan roda pemerintahan," tutupnya.

Ia mengharapkan agar semua pesan yang ia kemukaan bisa direalisasikan oleh para camat di daerah itu. Sebab Pohuwato harus terus menjadi baik.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017