Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Operasi Patuh Otanaha 2017 yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo menjaring puluhan pelanggar di Jl Jhon Aryo Katili Kota Gorontalo, Rabu.

Kepala Satuan Tugas Penegakan Hukum Operasi Patuh Otanaha 2017, AKBP Refli Pemba mengatakan total jumlah pelanggar mencapai 43 pengendara.

"Jumlah pelanggar terbanyak adalah kendaraan yang tidak lengkap STNK-nya yaitu 16 pelanggar, disusul dengan SIM sebanyak sembilan pelanggar," katanya.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan operasi tersebut, personil tidak memberikan kesempatan para pengedara roda dua dan empat yg tidak dilengkapi surat kendaraan maupun kelengkapan pribadi untuk lolos didalam penindakan.

Operasi Patuh bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi Lalu Lintas dengan didukung fungsi Operasional Kepolisian lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis, yang bertujuan untuk memberikan keselamatan masyarakat pengguna jalan.

"Operasi patuh digelar secara serentak di seluruh Indonesia mulai 9-22 Mei 2017," ia menambahkan.

Operasi Patuh diharapkan mampu mewujudkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta berkurangnya titik kemacetan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017