Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Polres Pohuwato terus meningkatkan pembinaan dan penyuluhan masyarakat desa binaan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kapolres Pohuwato AKBP Ary Donny Setiawan, Senin, mengatakan melalui kegiatan itu Bhabinkamtibmas dapat mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayahnya.

"Dengan rutin melakukan pembinaan dan penyuluhan langsung kepada masyarakt, polisi juga dapat bertindak dan bergerak cepat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa setiap Bhabinkamtibmas wajib melaporkan kegiatan yang dilakukan, karena setiap pekan dan setiap bulan selalu dilakukan analisis dan evaluasi.

Menindaklajuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa Brigadir Herman Lapaleo menyambangi warga desa binaannya untuk mengimbau agar warga tidak mudah percaya jika ada telepon masuk dari orang yang tidak dikenal untuk meminta sejumlah uang dengan berbagai alasan.

"Jangan mudah percaya pada telepon yang meminta uang dengan alasan ada anggota keluarga yang mengalami kecelakaan ataupun tertangkap karena masalah narkoba, ini merupakan modus penipuan," ucap Herman.

Selain itu Herman juga meminta agar masyarakat segera menghubungi dan menghadirkan Bhabinkamtibmas dalam penyelesaian masalah.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Buntulia Barat Bripka Mohammad Badwy memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada siswa terkait jajanan sehat.

"Jangan membeli makanan sembarangan, harus yang higienis dan terpercaya serta jangan mengonsumsi narkotika dan minuman keras serta hindari tawuran," ucapnya.

Bripka Mohammad juga mengimbau kepada para siswa agar tekun dan rajin dalam belajar agar dapat meraih cita-cita serta menjadi kebanggaan orang tua dan generasi penerus bangsa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017