Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Pohuwato menggelar pelatihan anggota Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Kenari, Kecamatan Lemito.

Kapolsek Lemito, Kamis, mengatakan kegiatan pelatihan itu bertujuan untuk meningktkan kemampuan dan keterampilan setiap anggota FKPM dan Linmas.

"Kami bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan, agar terciptanya Desa Aman Kamtibmas di Desa Kenari ini," ujarnya.

Kepala Desa Kenari Insan Tangahu mengungkapkan apresiasinya dengan program Desa Kawasan Aman Kamtibmas yang digagas oleh Polres Pohuwato.

"Saya bersama perangkat desa dan masyarakat sangat merespon program ini, dan kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Lemito," ia menjelaskan.

Sementara itu, Kapolres Pohuwato AKBP Ary Donny Setiawan mengajak jajaran FKPM untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, mencegah bentuk-bentuk kriminal, terutama peredaran minuman keras (miras) dan narkoba.

"Minuman keras adalah salah satu penyebab terjadinya tindak penganiayaan, karena banyaknya kekerasan yang terjadi di bawah pengaruh minuman keras," jelas Kapolres saat melantik FKPM jajaran Polres Pohuwato.

Ia berharap dengan terbentuknya anggota FKPM di setiap desa, Bhabinkamtibmas bersama FKPM bisa membersihkan wilayahnya dari peredaran minuman keras serta narkoba," ucapnya.

Ia juga menyampaikan anggota FKPM di desa bersama petugas Bhabinkamtibmas akan melaksanakan pemecahan masalah yang terjadi di desa.

Kapolres pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan awas terhadap paham radikalisme serta berbagai bentuk provokasi melalui kabar yang belum tentu benar.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017