Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato mendistribusikan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air di Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Pohuwato, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan, Jumat, mengatakan di desa tersebut dalam beberapa hari terakhir mengalami krisis air bersih sehingga pihaknya segera bertindak cepat untuk membantu warga.

"Kami menggunakan mobil meriam air milik satuan Sabhara Polres Pohuwato dan langsung mendatangi beberapa titik untuk pendistribusian air," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti itu sangat diharapkan dan dibutuhkan warga agar bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami berharap pendistribusian air bersih ini dapat mengurangi beban warga akan kebutuhan air bersih, karena kita tahu bahwa air merupakan salah satu sumber kehidupan," ucap Kapolres.

Selain itu menurutnya kegiatan itu dapat membangun komunikasi antara Polres Pohuwato bersama masyarakat dan dapat menumbuhkan kedekatan hubungan emosional.

"Alhamdulillah selama pendistribusian air dilakukan, masyarakat merasa sangat terbantu dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan jika terjadi krisis serupa," pungkas Kapolres.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018