Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Waka Polres Gorontalo Kota, Kompol Indra Dalimunte mengatakan jangan hanya karena ingin terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo, persatuan dan kesatuan menjadi korban.

"Ada yang lebih penting dari sekedar pemilihan kepala daerah, yaitu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegas Indra.

Ia berharap kepada pasangan calon untuk tidak membenturkan masyarakat dengan masyarakat, ia juga meminta kepada juru kampanye dan tim sukses untuk mengeksploitasi isu sara, karena itu sangat berbagai bagi negara.

Selain itu pihaknya juga meminta agar pasangan calon tidak memanfaatkan politik uang demi meraup suara banyak, berkompetisi secara sehat, dengan mengedepankan program yang telah disusun.

Baca juga: Cawali Gorontalo Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politsasi Isu Sara

"Dengen mengedepankan program, maka masyarakat akan lebih paham dan tahu program mana yang terbaik untuk kepemimpinan lima tahun kedepan," urainya.

Kepada Panwaslu Kota Gorontalo, ia berharap agar terus mengawasi dengan ketat, terutama menyangkut isu sara, begitu juga dengan KPU untuk tegas memegang aturan terutama mengenai hal-hal yang dapat memecah persatuan.

"Terkait dengan keamanan tidak usah takut, Polri dengan di back-up oleh TNI siap bersinergi dengan masyarakat, untuk menciptakan situasi kondusif," tambahnya.

Ia menambahkan Pilkada 2018 kali ini, Polri sudah lebih dari siap, dibantu oleh Polres di wilayah lain yang tidak melaksanakan Pilkada.

Baca juga: Rum-Rusli Kedepankan Program Kerja saat Kampanye
Baca juga: Cawali Gorontalo Petahana Kedepankan Etika Berkampanye


Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018