Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo mengembangkan obyek wisata Pulau Lahe, Kecamatan Marisa untuk menarik wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Pohuwato Irfan Tanggoi di Pohuwato, Senin mengatakan selain memiliki pantai pasir putih, Pulau Lahe juga menyimpan berbagai keindahan bawah laut.

"Pulau Lahe juga memiliki keindahan bawah laut dan titik-titik penyelaman dan juga snorkeling bagi wisatawan," jelas Irfan.

Ia mengungkapkan bahwa pulau yang hanya berjarak tiga kilometer dari pusat kota tersebut juga membuka peluang bagi investor yang ingin mengembangkannya.

"Dengan menggunakan perahu nelayan setempat maupun speed boat, kita dapat tiba di Pulau Lahe hanya dalam waktu 15-20 menit saja," katanya.

Untuk fasilitas bagi wisatawan, Irfan mengatakan bahwa pemerintah akan membangun sejumlah penginapan dan juga ruang publik bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengatakan bahwa di pulau tersebut telah ditenggelamkan mobil dan juga motor yang dijadikan sebagai rumah ikan untuk taman bawah laut.

"Rumah ikan ini akan menjadi lokasi penyelaman yang unik dan beragam ikan akan tinggal disitu," ungkap dia.

Ia menambahkan bahwa Pulau Lahe merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Pohuwato. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018