Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, terus memperkuat perannya sebagai wakil rakyat dalam menyerap aspirasi masyarakat.

"Prioritas sebagai wakil rakyat, sangat penting dijaga agar seluruh anggota DPRD tidak disibukkan dengan kegiatan yang bisa berdampak pada lambatnya pelayanan, khususnya menyerap aspirasi masyarakat," ujar Ketua DPRD Gorontalo Utara, Nurjanah Yusuf, Jumat, di Gorontalo.

Ia mengatakan, sejak turunnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di daerah itu, DPRD secara kelembagaan pun akan turut optimal melakukan pengawasan jalannya pemerintahan daerah.

Termasuk mengawasi kebijakan pemerintah daerah terhadap pengelolaan keuangan, agar implementasinya benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Kinerja seluruh alat kelengkapan DPRD pun kata ia, yaitu Komisi, Badan Anggaran termasuk beberapa Pansus yang terbentuk, akan dioptimalkan pada fungsi pengawasan serta prioritas terhadap penyerapan aspirasi masyarakat.

Pengawasan ketat dan intensif pun akan dilakukan pada pemanfaatan anggaran di berbagai sektor, khususnya sektor pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur agat tepat pengelolaan dan tepat manfaat.

Ia berharap, pemerintah daerah memperhatikan ketepatan rencana program dan kegiatan agar aspirasi masyarakat yang diterima pihaknya, akan lebih didominasi pada penilaian positif terhadap suksesnya pembangunan daerah.

DPRD pun mengajak peran masyarakat dalam mengawasi pembangunan daerah, agar tidak ada keterlambatan pelaksanaan program, baik penyaluran bantuan maupun pembangunan infrastruktur.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018