Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Gorontalo membagikan 500 kg ikan segar kepada masyarakat di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Kepala SKIPM Gorontalo, Hamzah, usai kegiatan itu mengatakan bahwa ikan yang dibagikan adalah ikan sehat dan bermutu serta gratis.

"Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat di Kota Gorontalo, kami berharap peran SKIPM dapat lebih dikenal," ujarnya.

Setiap warga penerima, kata Hamzah diberikan masing-masing tiga kg ikan segar.

"Kami memberikan ikan segar ini sebanyak-banyaknya kepada masyarakat. Dan jenis ikannya ada cumi, tuna, cakalang, tenggiri dan bandeng," jelasnya.

Menurut Hamzah, melalui pemberian ikan itu, pihaknya berharap masyarakat semakin gemar makan ikan karena kaya kandungan gizi.

"Kami ingin masyarakat mengonsumsi ikan sebagai menu utama bersama keluarga, dan terus mendorong konsumsi ikan," ucap dia.

Hamzah menjelaskan ciri-ciri ikan sehat dan bermutu bisa dikenali dengan mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

"Ciri yang terlihat yaitu mata ikan yang bening, sisiknya masih sempurna, jika dipegang licin, jika tubuh ikan dipencet masih kembali seperti semula, dan insangnya merah," jelas dia.

Ia berharap konsumsi ikan masyarakat Gorontalo terus meningkat dan melalui kegiatan pembagian itu dapat lebih menarik minat masyarakat untuk mengonsumsi ikan.




 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018