Gorontalo, (Antara News) - Arus mudik di jalur lintas Sulawesi Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, tergolong lengang dan lancar pada Sabtu atau H-6 arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 hijriah.

Pantauan ANTARA, di sepanjang jalan utama mulai dari Moluo hingga puncak Pontolo, jalanan relatif lengang, lancar dan tidak terjadi kepadatan.

Seperti yang biasa terjadi di titik jalan Moluo, sekitar pasar jajan yang sering dipadati kendaraan bermotor, akibat banyak kendaraan yang diparkir di bahu jalan.

Pelintas yang akan melewati jalur itu, biasanya akan mengalami kepadatan akibat banyaknya antrian kendaraan termasuk bentor yang menurunkan dan menaikkan penumpang ke pasar jajanan kue dan pasar kaget konvensional yang ada di lintas Sulawesi itu.

Sekretaris Dinas Perhubungan Gorontalo Utara, Jemmy Harun Igirisa mengatakan, diperkirakan kepadatan jalur lintas Sulawesi di daerah itu, akan terjadi mulai H-5 hingga H-2.

Khususnya kendaraan dari arah Provinsi Sulawesi Utara.

Jika pada lebaran Idul Fitri tahun sebelumnya, kepadatan biasanya terjadi di jalur Molingkapoto tepatnya di pasar tradisional.

Namun sejak lokasi pasar dipindah maka kepadatan sudah berkurang, khususnya di pertigaan Molingkapoto Kecamatan Kwandang.

Pihaknya kata Jemmy, akan mendukung sepenuhnya kegiatan pengamanan di lintas Sulawesi yang dilakukan pihak Kepolisian Resor Gorontalo di wilayah hukum itu, melalui Operasi Ketupat Otanaha 2018.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018