Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni menjelaskan sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, adalah membuka jalan sejauh lima kilometer.

"Sasaran fisik di antaranya membuka jalan sejauh lima kilometer, sehingga akses transportasi dari warga bisa dimudahkan," katanya.

Kemudian kegiatan fisik yang lainnya ada perubahan masjid, kata Pangdam usai menghadiri upacara pembukaan TMMD di Kecamatan Wonosari, Selasa.

Menurutnya, yang paling menonjol adalah perbaikan tiga pilar yang akan di tempati oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Kepala Desa.

"Nanti mereka bersatu memecahkan masalah-masalah yang ada di masyarakat," kata Pangdam, lagi.

Sedangkan kegiatan non fisik antara lain melaksanakan bakti sosial, pengobatan massal, pelayanan KB, pasar kebutuhan bahan pokok murah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Selain? itu juga akan dilaksanakan ceramah-ceramah kesehatan kemudian sosialisasi bahaya narkoba dari rekan Polda, kemudian ada juga wawasan kebangsaan dan cinta tanah air," jelasnya.

Pangdam menambahkan, anggota yang digerakkan sebanyak 150 personil gabungan dari TNI dan Polri yang bersinergi dan solidaritas untuk melaksanakan TMMD.

Baca juga: Atraksi Budaya Multi Etnis Warnai TMMD Boalemo
Baca juga: 150 Personil Gabungan Dilibatkan Pada TMMD Boalemo
Baca juga: Pangdam : Program TMMD Boalemo Fisik-Non Fisik

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018