Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 mulai merenovasi masjid Al-Ihklas di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1304/Gorontalo Kapten Czi Hasan Ibrahim mengatakan, renovasi mulai dilakukan melihat banyaknya jemaah yang beribadah di masjid itu.

"Masjid ini juga kondisinya sangat memprihatinkan, oleh karena itu kita mulai melakukan renovasi berbagai fasilitas yang ada," ujarnya.

Menurutnya, karena banyaknya program TMMD yang akan dilakukan, selalu melakukan koordinasi dan melapaorkan kendala yang ditemui.

"Kerjalah dengan penuh tanggung jawab karena pengerjaan rehab masjid merupakan kegiatan yang mulia. Sarana ibadah merupakan salah satu kebutuhan terpenting dalam masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Pangea, Ijah (45) bersyukur dan senang akhirnya masjid Al-Ikhlas dapat direnovasi.

"Terutama saat bulan ramadhan, masjid ini selalu dipenuhi jemaah, saya berharap renovasi segera rampung agar dapat digunakan pada hari raya Idul Adha nanti," harapnya.

Baca juga: Produk IKM Gorontalo Dipamerkan pada TMMD Boalemo
Baca juga: Pangdam :Program TMMD Membuka Akses Jalan
Baca juga: Atraksi Budaya Multi Etnis Warnai TMMD Boalemo

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018