Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 102 memuluskan jalan menuju puncak Desa Sari Tani, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Jalan yang sulit dilalui oleh kendaraan tersebut kini dapat digunakan oleh warga sebagai akses transportasi.

Pengawas pembangunan jalan, Serda N. Lahapo, Jumat, mengatakan pihaknya memulai pekerjaan dari daerah itu karena merupakan salah satu titik pekerjaan terberat dibandingkan lokasi lainnya.

"Kita awali pekerjaan jalan ini mulai dari puncak gunung penyesalan. Sebab, ini yang jadi prioritas, karena kita masih melakukan pengikisan tebing dan pengerukan jalan sedalam tiga meter," jelasnya.

Ia mengungkapkan pengerjaan itu akan memakan waktu yang cukup lama, sehingga menjadi titik yang diutamakan.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Umar, mengatakan bersyukur dengan adanya pembangunan jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di daerah itu.

"Akhirnya jalan kami terutama di tanjakan gunung penyesalan ini sudah mulus, tidak seperti sebelumnya rusak parah," ungkapnya.

Puluhan anggota personil Satgas ditempatkan di masing alat berat yang digunakan agar mempercepat proses pekerjaan, mengingat waktu pelaksanaan TMMD yang hanya dilakukan selama satu bulan.

Baca juga: TMMD Berikan Penyuluhan Bela Negara Di Pangea
Baca juga: TMMD di Pangea Gorontalo Diisi Penyuluhan Pertanian
Baca juga: Pembangunan Jalan Desa Pangea Capai 15 Persen

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018