Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjelaskan program "Siswa Mengenal Nusantara" (SMN) tahun 2018, memberi kesempatan yang baik bagi para siswa berprestasi di setiap daerah untuk mengenal keragaman Indonesia.

"Dengan mengenal keragaman Indonesia, para siswa akan memiliki bekal yang cukup untuk mencintai Indonesia dan berjuang dengan perannya masing-masing di kemudian hari," kata Randi, Minggu.

Tahun ini, Perum Jamkrindo sebagai kordinator dan Perum Perumnas sebagai wakil koordinator program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang telah berjalan selama empat tahun, dimana BUMN mengajak 24 siswa-siswi terbaik di Provinsi Gorontalo untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Lampung selama tujuh hari.

Program SMN ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menumbuhkan kecintaan terhadap budaya, potensi sumber daya alam, dan keindahan alam nusantara.

"Mereka dapat kesempatan menambah ilmu dan pengetahuannya dengan berbagai pelatihan seperti pelatihan penulisan karya ilmiah, pelatihan e-commerce, serta sharing knowledge, pelestarian alam dan satwa," jelasnya.

Mereka juga akan melakukan kunjungan ke BUMN setempat, Rumah Kreatif BUMN dan mitra BUMN untuk mengenal proses bisnis dan produk-produk BUMN.

Lebih menarik lagi, mereka juga akan melakukan kunjungan ke lokasi wisata setempat dan terlibat dalam kegiatan sosial "BUMN Berbagi Buku" serta mengikuti kegiatan "car free day" dengan menyuguhkan atraksiy ang menjadi ciri khas Provinsi Gorontalo.

Selain itu, mereka juga akan mengunjungi markas Korem 133/Nani Wartabone untuk mendapatkan pelatihan bela negara yang merupakan hasil kerja sama TNI dan Kementerian Pertahanan.

"Program SMN ini sangat baik karena memberi pengalaman kepada para siswa untuk betul-betul mengenal Nusantara, tidak hanya mengenal dari buku, tetapi datang langsung ke daerah-daerah yang jauh dari tempat kelahirannya," tutur Randi Anto.

Baca juga: BUMN Hadir - SMN Gorontalo Tampilkan Tarian Adat Sambut Siswa Lampung
Baca juga: BUMN Hadir - Pemprov Gorontalo Apresiasi Program Siswa Mengenal Nusantara
Baca juga: BUMN Hadir - Peserta Difabel Iringi Lagu Lepas-Sambut SMN Gorontalo-Lampung
 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018