Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggalang dana untuk membantu korban tsunami dan gempa di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana maupun barang tersebut dilakukan bersama berbagai instansi dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta berbagai organisasi masyarakat, dan organisasi pemuda di Gorontalo.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengumpulan berbagai macam kebutuhan yang akan dikirim ke Palu dan Donggala untuk korban tsunami.

"Sebelumnya kami sudah mengirimkan beberapa bantuan ke Palu dan Donggala sejak awal terjadinya bencana, dan saat ini kami dari pengurus PKK dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo kembali melakukann penggalangan bantuan," jelasnya.

Hasil penggalangan bantuannya beragam mulai dari pakaian layak pakai, susu, mie instan, air mineral, popok untuk bayi, air mineral dan ada juga yang mengumpulkan uang.

"Bantuan ini rencananya akan dikirim bersama dengan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada pengiriman selanjutnya," ungkapnya.

Sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka di Kabupaten Gorontalo, Fory juga menjelaskan bahwa dirinya berinisiatif untuk membuka posko bantuan di sekertariat sanggar pramuka untuk para adik-adik Kwartir Cabang Pramuka yang ingin melakukan pengalangan bantuan.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan penderitaan para korban tsunami Palu dan Donggala, karena duka mereka adalah duka kita juga dan mereka adalah saudara kita," tutupnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018