Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) -  Ribuan warga Gorontalo antusias saat saksikan perayaan Cap Go Meh di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa malam.

Salah seorang pengunjung, Ama, mengaku hingga membawa serta ke tiga anaknya hanya untuk menyaksikan perayaan tahunan warga tionghoa tersebut.

"Jarang-jarang bisa lihat Cap Go Meh, karena suami sedang menjalankan tugas di luar kota membuat saya harus membawa semua anak untuk menyaksikan sama-sama," jelasnya.

Beda halnya dengan Evi, pengunjung lainnya tak tanggung-tanggung membawa cucunya yang baru berusia 10 bulan untuk ikut berasamanya menyaksikan perayaan Cap Go Meh.

"Setiap tahun saya memang selalu menunggu perayaan Cap Go Meh bersama suami, namun tahun ini kami harus membawa cucu karena tidak ada yang menjaganya di rumah," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Cap Go Meh juga menjadi tujuan untuk sang suami yang bekerja sebagai pengemudi bentor mencari nafkah.

"Pada saat perayaan pasti banyak pengujung dari berbagai daerah terkumpul disini, jadi sambil menyaksikan Cap Go Meh suami juga bisa sekalian mencari penumpang," ungkapnya.

Pewarta: Dian

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019