Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo memperingati Isra Mi' Raj Nabi Muhammad SAW 27 rajab 1440 Hijriah/2019 masehi di Masjid Baiturahman Limboto.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Gorontalo Mulyadi Domili di Gorontalo, Rabu, mengatakan peristiwa Isra Mi`raj Nabi Muhamad SAW 1440 hijriah dijadikan sebagai wahana untuk memperkokoh ukhuwah.

"Ini adalah rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan melalui program kerja pemerintah daerah melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Gorontalo," ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan adalah menjalin dan mempererat silaturahim pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

"Melalui kegiatan ini mari kita jadikan momentum peringatan untuk menanamkan ruh ibadah dalam seluruh aktifitas kehidupan," ungkap Mulyadi.

Tema kegiatan Isra Mi'raj tahun ini yaitu meningkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan umat dengan akhlak mulia.

"Pada kegiatan ini kita menghadirkan penceramah Bapak H. Syaifuddin Mateka, S.Ag," ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway, Sekretaris Daerah Hadijah U Tayeb, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh adat, pemangku adat, tokoh masyarakat, Camat dan Lurah se Kecamatan Limboto dan masyarakat.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019