Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Rekomendasi penelitian dari sejumlah mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, yang melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), di Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, akan diterapkan di tengah masyarakat.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Selasa, mengatakan, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi hasil penelitian para mahasiswa KKN-PPM UGM di Kecamatan Bulango Ulu, karena memberikan dampak positif bagi daerah.

Bentuk apresiasi itu akan diwujudkan dengan bakal diterapkannya rekomendasi para mahasiswa UGM, untuk pengelolaan salah satu kecamatan di Kabupaten Bone Bolango tersebut.

"50 persen dari rekomendasi tersebut akan menjadi acuan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam mengambil kebijakan khusus pengelolaan administrasi pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat Kecamatan Bulango Ulu," ujar Hamim.

Hamim menambahkan, untuk mengelola kecamatan di bagian utara Bone Bolango itu, butuh kolaborasi antara akademisi, birokrat, dan masyarakat.

Oleh karena itu, Hamim berharap di tahun 2015 nanti, pelaksanaan KKN-PPM UGM tetap berlanjut dan masih tefokus di Kecamatan Bulango Ulu.

"Semoga kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan pihak UGM yang sudah berjalan 3 tahun terakhir ini akan tetap dilanjutkan, dan jumlah mahasiswanya yang dilibatkan ke daerah ini lebih banyak lagi," kata Hamim.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014