Seorang warga bernama Ayub Hasan tenggelam saat sedang mencari ikan di Sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gorontalo, Djefri Mewo di Gorontalo, mengatakan korban terjatuh ke sungai saat sedang mencari ikan.

"Warga sekitar melihat saat korban terjatuh dan berusaha menolong serta mencari korban, namun karena tidak menemukan maka langsung menghubungi kami," ujarnya.

Djefri mengaku saat menerima laporan tersebut, tim Basarnas Gorontalo yang beranggotakan tujuh orang langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian.

"Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 10 menit, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di dasar sungai yang di perkirakan berkedalaman kurang lebih 6 meter," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa saat ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

"Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan masyarakat kami iimbau untuk tidak beraktivitas di sekitaran lokasi sungai terutama dengan kondisi yang dalam dan dapat membahayakan diri," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019