Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana memaknai peringatan Hari Pahlawan sebagai warisan para pahlawan dalam menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya usai upacara bersama Pemerintah Kota Gorontalo, di Lapangan Buladu, Minggu.

Allan mengutip, sebagaimana ungkapan Presiden pertama Indonesia, Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

"Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”," katanya.

Menurut dia, melalui upacara yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan dan dihadiri oleh masyarakat dari berbagai jenis profesi, itu merupakan bentuk penghargaan bagi jasa mereka.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Gorontalo, Jainudin mengatakan bentuk dari menghargai jasa para pahlawan yaitu dengan menjaga serta memajukan daerah dan negara.

"Kita sebagai generasi penerus berharap dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan terus berinivasi, memajukan dan menjaga negara ini," ujarnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019