Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto mengatakan jika Brimob memiliki sejarah panjang di Indonesia, sehingga diharapkan semakin profesional.

"Selamat Hari Ulang Tahun Brimob kepada 41.170 personil Brimob di seluruh indonesia. Saya berharap semoga Brimob semakin profesional unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara," ujarnya pada upacara peringatan HUT ke-74 Brimob di lapangan Brimob Polda Gorontalo, Kamis.

Ia menjelaskan jika Korps Brimob Polri lahir tumbuh dan berkembang dari sejarah panjang Kepolisian Negara Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini.

"Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan keamanan dalam negeri yang berinsensitas tinggi," tegasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan jika di HUT Brimob yang sudah banyak capaian yang telah diukir oleh pasukan elit kepolisian tersebut terutama dalam menjaga situasi keamanan di dalam negeri.

"Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penugasan yang melibatkan personil Brimob terutama dalam menjaga keutuhan NKRI dan berharap ke depan Brimob makin sukses dan tetap jaya selalu," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019