Rangkaian peringatan Hari Anak Yatim (HAY) tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar khitanan massal yang diikuti 100 anak di Bandayo, rumah jabatan Bupati.

"Kita bersyukur hari ini anak-anak semua akan memasuki usia akil baliq. Sudah memasuki usia remaja," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou kepada anak-anak yang akan dikhitan, di Gorontalo, Rabu.

Bupati mengungkapkan, khitanan massal ini merupakan program rutin setiap tahun pemerintah daerah lakukan. Dimana manfaatnya banyak, selain membantu masyarakat kurang mampu juga menyelamatkan anak-anak menuju akil baliq.

Bupati pun berharap kepada ratusan anak yang dikhitan agar melaksanakan salat lima waktu. Sayang kepada ayah dan ibu, hormat sama guru, dan sayang sesama. 

"Terima kasih juga kepada orang tua yang telah menyerahkan dan mempercayakan kepada kami pemerintah daerah agar anak-anaknya dikhitan secara massal," ungkap Hamim.

Hamim menambahkan, nantinya ratusan anak yang dikhitan itu akan mendapatkan hadiah dari Bupati. Selain itu, akan diajak jalan-jalan keliling di obyek-obyek wisata di Bone Bolango.

"Kita akan naik bus bersama-sama, kita akan berkumpul di Center Point, kemudian pergi ke Benteng Ulantha, ziarah di makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone, memancing di Taman Taqwa, selanjutnya akan ke obyek wisata pemandian air panas Lombongo," jelasnya.

Pelaksanaan khitanan massal ini melibatkan puluhan dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, dan RSUD Tombulilato.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020