Kelenteng tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mulai melakukan berbagai persiapan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2671 yang jatuh pada 25 januari 2020.

Majelis Tridharma Provinsi Gorontalo, Candra Dunda di Gorontalo, Jumat, mengatakan lampion merah, lampu warna warni serta pernak-pernik Imlek lainnya dipasang di kelenteng tersebut sejak empat hari menjelang Imlek.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan dan juga ritual, seperti mencuci arca, sembahyang serta bersih-bersih kelenteng," ujarnya.

Ia menjelaskan pada malam jelang pergantian tahun baru Imlek, TITD Tulus Harapan Kita menggelar berbagai pertunjukan dan hiburan.

"Pada malam ini kami menggelar aksi macan, barongsai, makan bersama, ngopi dan hiburan lainnya," ungkap Candra.

Selain itu kata dia, pertunjukan kembang api juga akan meramaikan malam pergantian tahun baru Imlek di Kota Gorontalo tersebut.

Sementara itu, salah seorang warga Gorontalo, Ningsih mengaku ingin datang ke TITD Tulus Harapan Kita untuk melihat meriahkan ornamen Imlek dan pesta kembang api.

"Biasanya setiap malam tahun baru Imlek saya dan teman-teman selalu datang untuk turut memeriahkan dan menonton kembang api," tambahnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020