Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mulai menerapkan aplikasi monitoring evaluasi elektronik atau e-Monev menyusul digelarnya bimbingan teknis (bimtek) bagi 116 operator perwakilan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Wakil Bupati Gorontalo Tonny Junus, Jumat, di Limboto, mengatakan, bimtek e-Monev sangat penting mengingat seluruh instansi pemerintahan sudah menggunakan sistem berbasis teknologi maju itu sebagai pusat data dan pemberian informasi.

"Penggunaan e-Monev sangat berguna untuk keakuratan dan kemudahan penyajian informasi serta perkembangan alur data," ujar Wakil Bupati.

Pelaksanaan e-Monev selama tiga hari di gedung Kasmat Lahay oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah, diharapkan memberi informasi dan pengetahuan seluas-luasnya kepada seluruh peserta.

Sehingga seluruh SKPD khususnya para pimpinannya, tidak mengalami kendala saat mengoperasikan aplikasi tersebut untuk penyajian data dan informasi capaian program kerja.

Wakil Bupati lebih lanjut mengatakan, Pemerintah Daerah sangat bersungguh-sungguh dalam mendukung seluruh bentuk kemajuan, khususnya menyangkut teknologi informasi yang didalamnya menjanjikan kemudahan dalam manajemen pengetahuan dan informasi data.

Aplikasi sistem e-Monev akan menjadi sarana untuk evaluasi realisasi dan target capaian program SKPD, yang akan disajikan melalui rapat pimpinan setiap bulan.

Oleh karenanya, seluruh operator dari masing-masing SKPD ditargetkan mampu membantu pimpinannya dalam pelaporan capaian program SKPD melalui e-Monev.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015