Penentuan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo, menunggu putusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Dari 7 orang tim formatur, tersisa 4 yaitu Ramdhan Datau (DPD PAN Kota Gorontalo), Daryatno Gobel (DPD PAN Kabupaten Gorontalo), Anas Jusuf (DPD PAN Boalemo, juga menjabat Wakil Bupati) dan saya sendiri DPD PAN Gorontalo Utara, ditambah 1 orang utusan dari pihak DPP" ucap Lukman Botutihe, salah satu tim formatur pada Muswayarah Wilayah (Muswil) V, DPW PAN Provinsi Gorontalo, di Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan, kesempatan yang diberikan untuk bermusyawarah menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPW, tidak terjadi.

"Saya tidak berhasil ditentukan oleh tim formatur lainnya, begitupun masing-masing formatur tersebut, tidak terjadi kesepakatan diantara kami, maka keputusan itu masih menunggu hasil dari DPP paling lambat 10 hari terhitung sejak hari pelaksanaan Muswil PAN dilakukan pada Rabu, 13 Agustus 2020," kata ketua fraksi PAN DPRD Gorontalo Utara itu.

Ia sendiri optimistis, peluang menduduki ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo, terbuka lebar.

Mengingat sebagai kader PAN yang telah berpengalaman membesarkan partai, berhasil mempertahankan empat kursi di DPRD Gorontalo Utara, sejak periode 2009-2014 hingga 2019-2024 atau tiga periode berturut-turut pelaksanaan Pemilihan Legislatif, serta menjadi tim sukses ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, maka peluang itu sangat besar.

Soal riak-riak yang terjadi dalam sebuah demokrasi pemilihan ketua DPW PAN, diakuinya menjadi hal yang normal atau lumrah.

"Namanya juga demokrasi, panas-panas sedikit itu lumrah, yang pasti seluruh kader PAN Gorontalo telah sama-sama berjuang membesarkan partai, siapapun dari kami berempat sangat berpeluang meski tidak terjadi kesepakatan namun Muswil secara virtual berjalan aman dan kondusif," ucapnya.

Ia berharap, seluruh kader PAN tetap mempertahankan kondusifitas partai, sama-sama menunggu hasil dari pihak DPP, sebab dipastikan penentuan ketua DPW PAN Gorontalo sangat transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi dan keputusan nantinya sangat menentukan masa depan partai, khususnya di Provinsi Gorontalo.***
DPD I PAN Gorontalo Utara, pada Muswil V PAN Provinsi Gorontalo yang digelar secara virtual. (ANTARA/HO)

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020