Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama Danrem 133/Nani Wartabone (NW) Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito meninjau kesiapan pengamanan Pilkada di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Fathan Ali di Gorontalo, Kamis, mengatakan kunjungan kerja Kapolda dan Danrem juga ingin memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek Polres Pohuwato guna kesiapan pengamanan Pilkada dan memantau langsung pelaksanaan Operasi Yustisia dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan, khususnya di wilayah Kabupaten Pohuwato," ujarnya.

Ia menjelaskan jika mereka meminta dukungan seluruh tokoh Kabupaten Pohuwato untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta ikut andil dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan disiplin terhadap protokol kesehatan.

Saat tatap muka dengan sejumlah tokoh asal Kabupaten Pohuwato, Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133/NW berpesan agar seluruh pihak dapat membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pohuwato yang saat ini sedang menghadapi pesta demokrasi tahapan Pilkada.

"Jangan pernah menganggap remeh COVID-19, karena siapapun dapat tertular, untuk itu patuhilah protokol kesehatan. Sehat itu sangat penting, dengan hidup yang sehat segala sesuatu dapat dilaksanakan," kata Fathan.

Rangkaian acara dalam kunjungan kerja tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada lima perwakilan masyarakat yang diserahkan oleh Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NW dan Forkopimda Pohuwato.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020