Puskesmas Toto Utara di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di alun-alun Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Rabu, mengatakan salah satu upaya atau tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Ia menyambut baik apa yang dilakukan Puskesmas Toto Utara dalam kampanye Germas serta tidak berhenti melakukan inovasi.

"Bahkan mampu melahirkan 11 inovasi yang diharapkan agar inovasi yang dilakukan bisa ada keberlanjutan dan bermanfaat," ujarnya.

Hamim juga menuturkan dalam berinovasi jangan pusing cari nama panggilan, tapi bagaimana inovasi bisa berlanjut, bermanfaat dan minta dinikmati oleh masyarakat. Paling utama dalam inovasi adalah keberlanjutan kemanfaatan untuk kita semua. 

"Bagaimana lewat inovasi-inovasi tersebut, 'output' maupun 'outcome'nya adalah terjadi perbaikannya kadar kesehatan masyarakat. Itu yang paling penting," ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dr. Meyrin Kadir mengungkapkan Puskesmas Toto Utara adalah salah satu Puskesmas yang ada di Bone Bolango, dan satu-satunya yang mendapatkan nilai akreditasi Puskesmas Utama.

"Puskesmas Toto Utara hingga saat ini menciptakan 11 inovasi. Begitu banyak yang diciptakan oleh teman-teman di Puskesmas Toto Utara, sehingga tidak salah Puskesmas Toto Utara mendapatkan nilai Utama," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021