Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, segera menggelar vaksinasi COVID-19 bagi siswa berumur 12 hingga 17 tahun di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir di Gorontalo, Kamis, mengatakan hal tersebut dilakukan seiring rencana pembukaan pembelajaran tatap muka.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi penularan dengan dibukanya sekolah, kalau tidak hati-hati ataupun protokol kesehatan tidak kuat. Oleh karena itu vaksinasi merupakan salah satu cara pencegahan," ucapnya.

Roni berharap dengan adanya kemungkinan pembukaan kembali sekolah tatap muka, maka menjadi kesempatan untuk melakukan vaksinasi kepada siswa.

"Kalaupun pembukaan sekolah di tunda, maka akan ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan pihak kecamatan, Satuan Tugas, Polsek, Koramil dan lain sebagainya untuk mengumpulkan mereka di wilayah Puskesmas masing-masing," ungkapnya.

Selain itu kata Roni, Dinas Kesehatan akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan mau untuk divaksin.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021