Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu, meminta seleksi ulang Pegawai Tidak Tetap  (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan pemprov rampung sebelum akhir tahun 2021.

Menurutnya seleksi tersebut idealnya selesai bulan November, agar Surat Keputusan PTT dan GTT sudah terbit awal Januari 2021.

Jika SK segera terbit, maka gaji pegawai dapat segera dibayarkan sebulan kemudian.


“Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, ada yang menerima gaji pada bulan Maret bahkan April karena belum ada SK. Sejak dua tahun lalu saya sudah wanti-wanti gajinya harus sudah cair Februari, makanya seleksi ulang harus dilakukan dari sekarang,” tukasnya di Gorontalo.


Seleksi ulang PTT dan GTT dilakukan oleh tiap organisasi perangkat daerah,  di bawah koordinasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD).


Seleksi diharapkan memperhatikan beban kerja, masa tugas, pengalaman dan kemampuan kerja masing-masing pegawai.


Gubernur juga menegaskan tidak ada penambahan pegawai tidak tetap pada tahun 2021.


Menurutnya, jumlah pegawai yang ada harus dimaksimalkan untuk mendukung pelayanan pemerintah, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan di daerah.


“Saya pesan juga ke BKD, yang ada sekarang itu yang kita maksimalkan. Jadi jangan lagi menambah pegawai, karena akan menambah belanja. Kemarin kan sudah ada seleksi CPNS, jadi jumlah pegawai akan bertambah,” jelasnya.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021