Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo menggelar kegiatan Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile (PTKM) di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Yankum), Ramlan Harun di Gorontalo, Rabu, mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian Hari Dharma Karyadhika tahun 2021.

"Tema tahun ini yaitu 'Bangga Melayani Bangsa Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia' yang digelar di Aula Panua, kantor Bupati Pohuwato," ujarnya.

Ramlan menjelaskan jika Hari Dharma Karyadhika tahun 2021 dapat dijadikan momentum bersama untuk menumbuh kembangkan insan pengayoman yang kreatif dan berkinerja unggul serta memiliki rasa kebersamaan yang tinggi.

Kabid Yankum menyampaikan bahwa Pohuwato adalah Kabupaten yang dipilih oleh Kanwil Kemenkumham karena Pohuwato merupakan kabupaten terjauh dari Provinsi Gorontalo. Kedepan pelayanan seperti ini dapat dilakukan secara kontinyu minimal tiap tiga bulan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang menyampaikan bahwa pelayanan publik adalah bentuk nyata dari pengabdian ASN Kemenkumham dalam melayani masyarakat secara prima.

"Momentum ini merupakan bentuk implementasi dari reformasi birokrasi dan reformasi digitalisasi yang diterapkan di Kemenkumham," ucapnya.

Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile merupakan salah satu inovasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo serta diharapkan mampu memberikan pelayanan yang efektif serta efisien terhadap masyarakat.

"Tentu ini merupakan langkah yang strategis dan diperlukan transformasi pelayanan publik untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan," bebernya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021