Objek wisata baru kembali hadir di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo yaitu Desa Wisata Sejahtera di Kecamatan Bulango Selatan yang menyuguhkan panorama alam dan persawahan.

Kepala Desa Sejahtera, Ibrahim Hasiru di Gorontalo, Sabtu, mengatakan konsep objek wisata bernuansa alam tersebut dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada di desa tersebut.

"Untuk daya tarik wisata ini yang pertama suasana alami, artinya suasana alamnya kemudian ada kolam pancing kemudian ke depan ada kolam anak dan wahana permainan anak," ujarnya.

Biaya masuk bagi pengunjung sebesar Rp5 ribu per orang, yang nantinya akan menjadi pendapatan bagi desa dan dibagi dengan pemilik lokasi sawah dan tanah yang sebagian digunakan.

Pengunjung pun dapat beristirahat atau duduk menikmati pemandangan dengan bersantai di gazebo yang disediakan.

"Pengelolaan tempat ini dilakukan oleh kelompok usaha yang kami bentuk dan kedepannya akan kami kelola melalui Badan Usaha Milik Desa," jelas Ibrahim.

Sejak dibuka pada 31 Desember 2021, tempat wisata itu selalu ramai didatangi pengunjung, namun tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Di pintu masuk pun setiap pengunjung diminta untuk memindai kode aplikasi Peduli Lindungi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022