Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, akan mempercepat lelang proyek tahun anggaran 2016 supaya pengerjaannya pada tahun anggaran berjalan tidak terburu-buru.

"Selain itu, saya tidak perlu repot-repot membentuk tim percepatan serapan anggaran, sebab seluruh kegiatan khususnya lelang proyek mampu dilakukan lebih awal," kata Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, Selasa.

Percepatan itu ia lakukan antara lain dengan melantik hal itu kepala unit layanan pengadaan (ULP) dan empat orang pejabat eselon IV yang akan bertugas di unit tersebut.

ULP itu baru pertama kali terbentuk, dan diharapkan memotivasi seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) untuk proaktif dan saling berkoordinasi mempercepat proses lelang sejumlah program pembangunan.

Pada tahun 2015, Pemkab Gorontalo Utara menyerap anggaran hinggai 93 persen disertai beberapa catatan penting yang harus diperbaiki, di antarannya mempercepat proses lelang khususnya program infrastruktur sehingga pengerjannya tidak ada yang terkesan buru-buru.

Sejumlah SKPD khususnya penanggung jawab dana alokasi khusus (DAK) diharapkan tidask lagi mengulang mengejar target realisasi pada akhir tahun anggaran.

Kinerja awal ULP harus optimal dan secepatnya merealisasikan lelang proyek paling lambat bulan Maret mendatang, kata bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016